jump to navigation

MASA KONTRAK THL ANGKATAN 2007 DIPERPANJANG 25 November 2009

Posted by thl4all in Artikel THL TBPP.
trackback
Komisi IV DPR RI menyetujui kebijakan program perpanjangan Tenaga Harian Lepas (THL) Angkatan 2007 setelah mendengarkan usul dan penjelasan Menteri Pertanian dalam Raker antara Menteri Pertanian dengan Komisi IV DPR-RI tanggal 16 Nopember 2009. Perpanjangan kontrak dilakukan kepada 6.976 orang Tenaga Harian Lepas yang terdiri dari 5.606 orang THL-TBPP, 88 orang THL Perkebunan, 33 orang THL Hewan dan Paramedis dan 1.249 orang THL Pengamat Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT).
Walaupun sebenarnya pada Raker antara Menteri Pertanian dengan Komisi IV DPR-RI tanggal 28 September 2009, telah disepakati untuk tidak memperpanjang kontrak THL Angkatan 2007 dan anggaran untuk THL angkatan 2007 direalokasikan untuk kegiatan Penggerak Membangun Desa (PMD). Namun, sesuai kajian dari Tim Penanganan THL Deptan, peran dari THL angkatan 2007 masih diperlukan di lapangan untuk menjaga momentum swasembada padi dan jagung serta untuk meningkatkan produksi komoditas utama lainnya.
”Berdasarkan evaluasi itu, THL sangat efektif dan bermanfaat dalam melaksanakan penyuluhan pertanian”, kata Mentan. Berdasar penjelasan itu Komisi IV DPR menyetujui perpanjangan THL Angkatan 2007 dengan kebutuhan anggaran lebih kurang sebesar Rp 104,1 miliar dengan merevisi anggaran PMD yang ada di BPSDMP, Ditjen Peternakan dan Ditjen Tanaman Pangan, sambil memberi kesempatan kepada Departemen Pertanian RI untuk menetapkan kebijakan tentang THL di masa datang.(sinartanionline)

Komentar»

1. Anonymous - 27 November 2009

Trimakasih Tuhanku, petaniku, Gapoktanku, Desaku,dan semuanya THL 07 diperpanjang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: