jump to navigation

AUDIENSI FK THL-TBPP KAB. BENGKALIS DENGAN BKD & BKP-PP KABUPATEN BENGKALIS 29 Oktober 2009

Posted by thl4all in Artikel THL TBPP.
trackback
Dalam rangka menyikapi berbagai permasalahan yang sedang berkembang FORUM KOMUNIKASI TENAGA HARIAN LEPAS TENAGA BANTU PENYULUH PERTANIAN (FK THL-TBPP) KABUPATEN BENGKALIS PROPINSI RIAU mengadakan Silaturahmi dan Audiensi pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2009 bertempat di Ruang Pertemuan WISMA MAHENDRA Kota Bengkalis. Kegiatan ini merupakan Agenda rutin FK THL-TBPP Kab. Bengkalis yakni pertemuan 3 Bulanan, dan ini merupakan kali kedua setelah terbentuknya Forum ini dimana pertemuan perdana telah dilaksanakan pada Bulan Juli 2009 di BPP Sungai Pakning Kec. Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.
Dalam kegiatan silaturahmi dan Audiensi ini dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bengkalis yang diwakilkan kepada Bapak H. M. Noor Alamsyah, SH selaku Kepala Bidang Ketenagaan BKD Kabupaten Bengkalis dan Bapak Ir. Ahmad Ramli, M.Si selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian (BKP-PP) Kabupaten Bengkalis, Koordinator PPL Kecamatan Bengkalis & Bantan serta Seluruh THL-TBPP se-Kabupaten Bengkalis (36 Orang).
Adapun beberapa tujuan kegiatan ini adalah : 1) Mempererat silaturahmi sesama Penyuluh (THL-TBPP) dan menjalin komunikasi dengan Instansi terkait. 2) Mengevaluasi kinerja sesama Penyuluh Pertanian, bertukar pikiran dan pengalaman dilapangan serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dengan jalan berdiskusi. 3) Meminta Penjelasan dari Pemda (BKD) perihal tindak lanjut Usulan Formasi CPNS Penyuluh Pertanian untuk THL-TBPP Tahun 2010 yang sudah diusulkan oleh Bupati Bengkalis. 4) Meminta Komitmen dan Kebijakan dari Pemda (BKP-PP) terutama untuk THL-TBPP angkatan I tahun 2007 yang kontrak kerjanya akan berahir pada bulan November 2009.
Dalam pengarahan yang disampaikan oleh Kepala BKP-PP dijelaskan bahwa beliau atas nama kelembagaan memberikan Apresiasi yang sangat tinggi sekali kepada FK THL-TBPP KABUPATEN BENGKALIS yang dapat melaksanakan kegiatan ini walaupun dengan cara SWADAYA (iuran dari seluruh THL-TBPP, karena dengan kegiatan ini akan memotivasi penyuluh untuk berbuat yang lebih kreatif. Adapun komitmen dari BKP-PP adalah akan tetap memanfaatkan THL-TBPP termasuk yang kontraknya sudah berahir yakni dengan upaya-upaya didaerah sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya. Sementara itu menurut Kabid Ketenagaan BKD, Pemerintah Daerah kabupaten Bengkalis melalui Bupati sudah mengusulkan Formasi CPNS untuk THL-TBPP kepada Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan badan Kepegawaian Nasional, namun hingga saat ini belum ada realisasinya. Selanjutnya menurut beliau untuk menyelesaikan masalah THL harus dikeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur tentang Pengangkatan THL-TBPP menjadi CPNS melalui jalur khusus, sebagaimana PP yang sudah diatur untuk Sekdes maupun Dokter PTT. Selain itu ada alternatif yang bisa dilakukan oleh Pemda bila PP tersebut belum keluar yakni dengan melakukan PENGALIHAN dari Pusat ke DAERAH.
(@ SUKANTO, SP/THL-TBPP KAB.BENGKALIS-RIAU)

Komentar»

1. depan - 30 Oktober 2009

syukurlah kl ada janji & tindakan konkrit dr pemkab Bengkalis


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: