jump to navigation

TEKNOLOGI KEBERSAMAAN THL TBPP INDONESIA 13 September 2009

Posted by thl4all in Opini THL TBPP.
trackback
TEKNOLOGI KEBERSAMAAN THL TBPP INDONESIA
TEMU TEKNOLOGI NASIONAL 1 THL TBPP INDONESIA

Kita ini harus bangkit!
Dan harus di pahami siapa dirimu?
Supaya kamu tahu bangkit sebagai apa dan bagaimana dan sampai seberapa jauh atau seberapa tinggi!
Kalau kau tahunya kamu adalah kodok maka kebangkitanmu adalah kebangkitan kodok!
Kalau kau tahunya kamu adalah “emprit” maka kebangkitanmu adalah kebangkitan “emprit”!
Tapi kalau kamu tahu kamu adalah Balkadaba maka kebangkitanmu bukan hanya kebangkitan kadal kadal kecil tetapi kebangkitan kadal Raksasa.
Tapi kalau kamu tahu kamu adalah “Garuda” maka kebangkitanmu bukan hanya kebangkitan “emprit-emprit” kecil tetapi kebangkitan “Garuda” Raksasa.(Transkip musik puisi Presiden Balkadaba-emha-kiai kanjeng. balkadaba hewan menyerupai komodo atau mungkin Dinosaurus)
Mohon maaf saya kutipkan puisi di atas sebagai ungkapan apresiasi dan penghargaan kepada kawan kawan di FK THL TBPP Nasional dan THL TBPP se Indonesia.
Temu Teknologi Nasional adalah lompatan dan energi semangat di kesadaran menjejakkan langkah di lapangan kenyataan perjuangan. Di beberapa waktu kita semua “capek dan letih”oleh ketidak menentuan diantara kita sendiri. Penyuluhan adalah energi menyampaikan “cahaya” karena suluh adalah cahaya. Maka peran pencerahan bagi seorang penyuluh di persyaratkan oleh pribadi pribadi yang sudah tercerahkan. Sedangkan pengetahuan dan teknologi adalah piranti alat untuk menuju ketercerahan.

Mungkin dan seharusnya sudah bukan lagi waktunya energi yang kita punya kita habis habiskan untuk bersilang pendapat diantara kita sendiri. Kerelaan untuk menomorsekiankan (bukan nomor satu) kepentingan sendiri menuju kesanggupan kita untuk saling berbagi ilmu dan semangat energi akan lebih bermanfaat nyata bagi kita sendiri (THL TBPP)dan petani menyangkut peran(penyuluh) yang kita jalankan. Maka kalau ada yang harus sungguh sungguh kita perjuangkan dan kerjakan adalah TEKNOLOGI KEBERSAMAAN itu sendiri. Kata “kebersamaan” betapa sangat mudah di ucapkan, di ungkapkan dan di paparkan. Kata “kebersamaan” banyak pula yang sudah mempraktekkan untuk satu dua hal berdasarkan semangat kepentingan kepentingan.Maka kebersamaan sejati juga merupakan sesuatu yang harus di “ilmui” sebagaimana teknologi teknologi yang lain, tidak sekedar baik tapi harus benar. Tidak cukup hanya baik dan benar tetapi harus indah. Bahkan kebersamaan yang baik, benar dan indah hanyalah kalimat dan ungkapan kosong kecuali dia nyata. Silakan kawan kawan menafsirkan seperti apa, paling tidak kebersamaan di antara THL TBPP se Indonesia harus segera di rebut dari awang-awang untuk kita pijakkan di bumi kenyataan. Kebersamaan yang hendak kita jalankan bukanlah kebersamaan berlandaskan kepentingan tapi berlandaskan cinta untuk kemaslahatan semua.
Temu Teknologi Nasional THL TBPP itu semoga menjadi tonggak berseminya tunas tunas baru sesudah kawan kawan menguasai dan menjalankan teknologi kebersamaan itu.
Ada 25 000 THL TBPP se Indonesia yang menyimpan energi energi itu, bahkan srikandi srikandi THL TBPP telah menawarkan jejaring net working yang apabila hal itu di jalankan secara nyata akan lebih bermanfaat nyata bagi kita, dan pastinya akan ada sangat banyak penguasaan teknologi toknologi lain yang di kuasai kawan kawan THL TBPP se Indonesia dari yang paling sederhana tentang “tlethong sapi” hingga teknologi “agroindustri”umpamanya.
Sekelebatan mimpi, semoga suatu saat entah kapan terwujud, pula PT THL TBPP Indonesia Tbk,dengan 25000 THL TBPP sebagai pemegang saham yang membangun 33 unit produksi di 33 propinsi, bangkit dan bekerja bersama dengan petani membangun kedaulatan pertanian.

PT. THL TBPP Indonesia Tbk…… Sebuah Perusahaan Agroindustri yang mengurusi Martabat dan Daulat Petani Indonesia.( AA/TNG)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: