jump to navigation

TIM NASIONAL SEPAK BOLA INDONESIA, DAN THL TBPP INDONESIA 1 Juli 2009

Posted by thl4all in Opini THL TBPP.
trackback
Entah kebetulan atau apa, bulan juli ini Tim Nasional Sepakbola PSSI AllStar akan menjajal bertanding dengan si “Setan Merah” Manchester United”. Kok ya berani beraninya…apa kiranya sedang “kesurupan” itu Bambang pamungkas CS. Bertanding ya memang bertanding, berduel tentu saja berduel tetapi bukan dalam atmosfer kompetisi melainkan di dalam suasana persahabatan. Tidak usahlah repot nanya kepada komentator, analis pertandingan atau pialang pasar taruhan tentang kemungkinan siapa yang bakal menang di antara 2 pihak yang akan berduel. Cukup nanya saja ke SSB (sekolah Sepak Bola) yang baru sebulan belajar nendang bola, kira kira berapa skor akhir TimNas PSSI versus MU “Setan Merah”. Masalahnya ini bukan menang atau kalah, bukan menghitung skore akhir, bukan permainan “iseng” . Pertandingan “duel” TimNas PSSI Vs MU adalah wujud kesungguhan perjuangan, adalah menggeloranya tekad berjuang, adalah symbol kerja keras melalui latihan latihan maka apapun hasilnya harus tetap di perjuangkan. Karena dengan itu akan di temukan kegembiraan dalam berjuang melebihi kegembiraan dari keberhasilan perjuangan itu sendiri.
Tim Nasional THL TBPP Indonesia
Alhamdulillah 25.000 THL TBPP setelah memasuki tahun ke 3 (tiga) keberadaannya ini sudah melahirkan kesadaran baru menjadi THL TBPP Indonesia dengan TimNas nya Forum Komunikasi THL TBPP Nasional. Memang baru lahir, tetapi semangat kebersamaan dan persaudaraan THL TBPP dari Aceh hingga Papua lah energi paling utama yang menjadi “ruh” yang akan melahirkan kekuatan kekuatan dalam kebersamaan perjuangannya.
Kita THL TBPP Indonesia mungkin kecil di mata Indonesia, sebagaimana Indonesia melihat kecil kepada kaum petani. Pekerjaan kita adalah “membantu” sehingga orang yang di bantu dengan sang ‘pembantu” pada hakikatnya lebih “kuat” si “pembantunya” Mungkin kita di pandang kecil, tetapi kita sebenarnya mengerjakan pekerjaan pekerjaan besar. Maka kesadaran Perjuangan THL TBPP menemukan “dirinya” harus di niatkan kembali dengan kemurnian kepada siapa semua ini di perjuangkan?. Kesadaran kita semua mengatakan bahwa muara perjuangan ini adalah untuk Para Petani. Maka jangan sampai terjadi niat kita berjuang bersama-sama ini berpaling dari “suara hati keinginan Petani”. Yang kita akan lakukan dan sedang kita kerjakan adalah menyuarakan “suara Petani”dan meletakkan di atas kepala kita (nyunggi)‘kepentingan “petani.
Oleh karena itu semua , kalau perjuangan THL TBPP Indonesia yang mengkristal dalam Tim Nas FK THL TBPP Nasional sebagai pihak yang harus “berunding, bermusyawarah,dan saling mendengarkan untuk menemukan jalan keluar “dengan Pihak Negara yang di wakili Pemerintah, maka para petani adalah “sporter” yang menyemangati dan memberi kita energi tak terbatas untuk berjuang dan hasil (gol gol )dari “pertandingan/ musyawarah” harus dan wajib kita persembahkan kepada pemilik kedaulatan pertanian yaitu PETANI.
(@ap/tng/btn)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: